KAKANWIL : KITA HARUS BERSAMA BERGANDENGAN TANGAN DALAM MELAKUKAN PEMBINAAN DAN PENGAWASAN NOTARIS

Tanjungpinang-, 06 Desember 2022. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau Saffar Muhammad Godam bersama Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Darsyad serta Kepala Divisi Administrasi Agung Rektono Seto hadiri Rapat Evaluasi Pembinaan dan Pengawasan Notaris Kota Batam.

Kegiatan Rapat Evaluasi Pembinaan dan Pengawasan Notaris Kota Batam di hadiri oleh Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Notaris Indonesia Prov. Kepri, Ketua Pengda Notaris Kota Batam, Perwakilan MKNW Prov Kepri, serta Ketua MPDN Kota Batam.

Kakanwil Kemenkumham Kepri dalam kesempatan ini menyampaikan beberapa hal dalam arahan nya, mulai dari banyaknya jumlah notaris di Kota Batam ini tentu saja berbanding lurus dengan permasalahan yang dihadapi, baik itu permasalahan dalam hal aduan masyarakat kepada Majelis Pengawas Daerah (MPD), MPW hingga pemanggilan notaris oleh aparat penegak hukum dalam hal ini Kepolisian melalui Majelis Kehormatan Notaris (MKNW).

" Menteri Hukum dan HAM RI memang telah membentuk lembaga pembinaan dan pengawasan notaris (LPP) sebagai perpanjangan tangan menteri di daerah, namun demikian baik itu MPD, MPW maupun MKNW tidak bisa bekerja sendiri dalam melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap notaris. Perlu dukungan dari seluruh pihak, termasuk peran serta Pengwil dan Pengda Ikatan Motaris Indonesia dalam membangun kesadaran dan kepatuhan notaris, agar berperilaku dan bekerja dengan menjunjung tinggi undang-undang jabatan notaris serta kode etik profesi." jelasnya.

Kemudian beliau pun mengajak kepada seluruh peserta rapat yang hadir untuk bekerjasama dalam hal pengawasan notaris yang ada di wilayah Kota Batam.

" Oleh karena itu, melalui forum ini saya mengajak kita semua mari saling bergandeng tangan, bahu-membahu dan saling mengingatkan dalam setiap kesempatan dalam melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap Notaris." harapnya.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan diskusi terbuka terkait dengan permasalahan Notaris baik di Wilayah Kota Batam serta Provinsi Kepulauan Riau.

#KumhamSemakinPasti
#KanwilKemenkumhamKepri
#KemenkumhamRI
#YasonnaLaoly
#KakanwilKemenkumhamKepri
#SaffarMGodam
#KanwilKepriWBK

 IMG 20221206 WA0029IMG 20221206 WA0029IMG 20221206 WA0029


Cetak   E-mail