REFLEKSI AKHIR TAHUN KEMENKUMHAM RI TAHUN 2022, MENKUMHAM : TAHUN YANG PENUH DINAMIKA NAMUN KITA MAMPU MELEWATINYA DENGAN LUAR BIASA

Tanjungpinang-, 15 Desember 2022. Kementerian Hukum dan HAM RI menyelenggarakan kegiatan Refleksi Akhir Tahun 2022 bertempat di Kampus Poltekip-Poltekim Tanggerang.

Hadir secara langsung Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kepri Saffar Muhammad Godam, sementara itu Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kepri bersama seluruh jajaran pegawai mengikuti secara virtual di Aula Ismail Saleh Kanwil Kemenkumham Kepri maupun di ruangan kerja masing - masing.

Refleksi akhir tahun merupakan suatu  proses akuntabilitas dan transparansi kinerja sesuai dengan visi dan misi Presiden Republik Indonesia, dengan adanya refleksi dapat melihat apa kekuramgan dan kelebihan kinerja sepanjang tahun 2022 agar dapat dioptimalkan di tahun selanjutnya.

Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H. Laoly memaparkan capaian kinerja tahun 2022 Kemenkumham RI, mulai dari bidang perundang undangan yang sbaru saja meresmikan RKUHP, lalu berbagai macam inovasi di bidang pemasyarakatan terutama terkiat dengan pembinaan warga binaan pemasyarakatan, penyelesaian sengketa kekayaan intelektual dengan berbagai inovasi terbaru, hingga berbagai inovasi pelayanan publik keimigrasian yang semakin mempercepat pelayanan bagi masyarakat.

"Tahun 2022 adalah masa pemulihan dan transisi. Pemulihan dari pandemi menuju endemi, serta transisi dari work from home (WFH) menjadi work from office (WFO) secara penuh. Keberhasilan penanganan pandemi Covid-19 pun menjadi faktor penting dalam menjaga momentum pemulihan perekonomian nasional." Imbuhnya.

"Alhamdulillah, Puji Tuhan Kemenkumham berhasil menekan penyebaran Covid-19 di lingkungan Kemenkumham, sehingga yang terdampak Covid-19 berada dibawah 1 persen  pada tahun 2022 ini,” kata Yasonna dalam Refleksi Akhir Tahun 2022 Kemenkumham." Sambungnya melanjutkan.

Selain itu, kata Yasonna, salah satu keterlibatan Kemenkumham dalam event besar di tahun  ini adalah Presidensi G20, yaitu sebuah forum internasional yang merupakan wahana kolaborasi antarnegara untuk bersama merumuskan rekomendasi kebijakan yang menyediakan alternatif dalam menghadapi berbagai tantangan dan polemik ekonomi dunia. Tujuannya adalah untuk dapat pulih secara berkelanjutan, dan inklusif di tengah krisis global pascapandemi.

#KumhamSemakinPasti
#KanwilKemenkumhamKepri
#KemenkumhamRI
#YasonnaLaoly
#KakanwilKemenkumhamKepri
#SaffarMGodam
#KanwilKepriWBK

Refleksi Akhir Tahun 1Refleksi Akhir Tahun 1Refleksi Akhir Tahun 1Refleksi Akhir Tahun 1


Cetak   E-mail