TIGA HARI MENJELANG TAHUN BARU, KAKANWIL TINJAU KESIAPAN TPI SEKUPANG DAN CITRA TRITUNAS BATAM

Batam-, 29 Desember 2022. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau Saffar Muhammad Godam kembali melanjutkan kegiatan kerja di Kota Batam dengan mengunjungi Pelabuhan Internasional Sekupang, dan Pelabuhan Citra Tritunas Batam dalam rangka Peninjauan Persiapan dan Kesiapan Dalam Antisipasi Peningkatan Arus Perlintasan Tahun Baru 2023.

Jumlah peningkatan keberangkatan menjelang tahun baru sebesar 30-50% dengan rata-rata jumlah penumpang 2000 sd 3000 orang perharinya di hari kerja dan 3000-4000 di akhir pekan. Diperkirakan perlintasan jelang tahun baru akan semakin meningkat.

Sementara itu menyikapi hal tersebut Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam meliputi seleuruh Tempat Pemeriksaan Imigrasi yang ada di Kota Batam akan melalukan beberapa cara sebagai bentuk antisipasi, mulai dari berkoordinasi dengan agen pelayaran agar penumpang untuk tidak turun dari kapal terlebih dahulu pada saat penumpang masih bertumpuk, melakukan skip biometrik dan melaporkan datanya kepada Ditjen Imigrasi serta Mengoptimalkan autogate dan perangkat komputer yang ada serta penambahan jam piket petugas yang sudah lepas tugas.

Sementara itu Kakanwil Kemenkumham Kepri berharap apa yang telah direncanakan sebagai bentuk antisipasi dapat terrealiasasi dengan baik.

" Realisasikan apa yang telah direncanakan dengan tepat dan terukur, lakukan semua sesuai standar operasional yang berlaku jangan sampai ada hal yang menyimpang sehingga pada akhirnya menimbulkan kerugian." tuturnya.
 
#KumhamSemakinPasti
#KanwilKemenkumhamKepri
#KemenkumhamRI
#YasonnaLaoly
#KakanwilKemenkumhamKepri
#SaffarMGodam
#KanwilKepriWBK

Kakanwil TPI Batam 2 1Kakanwil TPI Batam 2 1Kakanwil TPI Batam 2 1Kakanwil TPI Batam 2 1


Cetak   E-mail