DIREKTORAT JENDERAL IMIGRASI PUNYA NAHKODA BARU, HARAPAN DITENGAH DINAMISASI PEMBAHARUAN KE ARAH LEBIH BAIK

Tanjungpinang-, 04 Januari 2023. Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H. Laoly lantik secara langsung Silmy Karim menjadi Direktur Jenderal ( Dirjen ) Imigrasi.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang disejalankan dengan serah terima jabatan ini bertempat di Graha Pengayoman Jakarta.

Beberapa posisi penting pernah dijabat Silmy Karim sebelum menjabat Dirjen Imigrasi. Dia tercatat menjabat Direktur Utama PT Krakatau Steel sejak September 2018.

Silmy ditunjuk sebagai Dirjen berdasarkan Keputusan Presiden No.165/TPA Tahun 2022 tentang Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM. Sekjen Kemenkumham sekaligus Ketua Panitia Seleksi Dirjen Imigrasi Andap Budhi Revianto menjelaskan terpilihnya Silmy didasari hasil seleksi yang terdiri atas berbagai tahapan.

Sementara itu Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna Laoly dalam sambutan nya menyampaikan bahwa Mencermati dan menyikapi perkembangan situasi terkini, kita dapat melihat bahwa tugas-tugas Keimigrasian dirasakan semakin dinamis dan berkembang serta menuntut jajaran
Imigrasi untuk bekerja lebih baik lagi.

" Untuk itu, saya harapkan Dirjen Imigrasi yang baru agar mengikuti perkembangan Keimigrasian strategis dan mempelajari khususnya pada beberapa negara yang dapat memberikan kecepatan pelayanan Keimigrasian sehingga pada akhirnya dapat menarik minat para investor dan orang-orang yang memiliki talent untuk datang." ungkapnya.

Selanjutnya beliau menyampaikan bahwa di sisi lain, tugas-tugas Keimigrasian saat ini dihadapkan dengan situasi yang menuntut pembaharuan. Untuk itu, diharapkan agar dapat bekerja secara PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi,
Transparan, dan Inovatif).

" Atensi dan segera tindaklanjuti arahan Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo (Bapak Presiden RI) mengenai akan diberlakukannya kebijakan Golden Visa di Indonesia. Hal ini agar dikoordinasikan bersama Kementerian/Lembaga dan stakeholder terkait, dimana langkah ini diharapkan dapat mendatangkan para investor dan orang-orang yang memiliki talent, termasuk wisatawan mancanegara mengingat pelayanan Keimigrasian dirasakan lebih mudah dan sederhana." tegasnya

Hadir Menyaksikan secara virtual Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kepri Saffar Muhammad Godam bersama jajaran Pimpinan Tinggi Pratama dan pejabat imigrasi di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kepri.

#KumhamSemakinPasti
#KanwilKemenkumhamKepri
#KemenkumhamRI
#YasonnaLaoly
#KakanwilKemenkumhamKepri
#SaffarMGodam
#KanwilKepriWBK

Pelantikan DirjenIM 1Pelantikan DirjenIM 1Pelantikan DirjenIM 1


Cetak   E-mail