PEMBUKAAN REKONSILIASI DAN PEMUTAKHIRAN DATA LAPORAN KEUANGAN DAN BMN, KAKANWIL BERSAMA PIMTI SAKSIKAN SECARA VIRTUAL

Tanjungpinang-, 24 Januari 2023. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau Saffar Muhammad Godam bersama jajaran Pimpinan Tinggi Pratama mengikuti secara virtual kegiatan Pembukaan Kegiatan Rekonsiliasi dan Pemutakhiran Data Laporan Keuangan dan BMN Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2022 Tingkat Kantor Wilayah.

Kegiatan kali ini dibuka secara langsung oleh Kepala Biro Keuangan Kemenkumham RI Wisnu Nugroho Dewanto.

Beliau menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan kali ini adalah untuk mempertahankan predikat WTP Kemenkumham RI yang diraih melalui penilaian Badan Pemeriksa Keuangan RI.

" Meraih kembali predikat WTP harus dibarengi dengan komitmen mulai dari pentingnya peningkatakan komitmen KPA dalam masalah pengendalian keuangan belanja pendapatan di satker masing masing dan peningkatan kualitas data dalam penyaluran belanja melalui pemantauan secara periodik pada area yang beresiko tinggi." ujarnya.

Beliau pun melanjutkan beberapa atensi penyusunan laporan keuangan Tahun 2022 sesuai dengan arahan dari Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI.

" Perlu dicermati atensi yang diberikan oleh Bapak Sekjen terkait penyusunan laporan keuangan Tahun 2022, mulai dari Optimalisasi Rekonsiliasi internal antara laporan keuangan dan laporan BMN dan eksternal hingga lakukan koordinasi untuk menyelesaikan permasalahan yang timbul dalam penyusunan laporan keuangan tahun 2022" jelasnya.

Kegiatan Rekonsiliasi dan Pemutakhiran Data Laporan Keuangan dan BMN Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2022 Tingkat Kantor Wilayah akan berlangsung hingga tanggal 28 Januari 2023.

#KumhamSemakinPasti
#KanwilKemenkumhamKepri
#KemenkumhamRI
#YasonnaLaoly
#KakanwilKemenkumhamKepri
#SaffarMGodam
#KanwilKepriWBK

 

Pembukaan Rekon Keu 1Pembukaan Rekon Keu 1Pembukaan Rekon Keu 1Pembukaan Rekon Keu 1


Cetak   E-mail