KANWIL KEMENKUNHAM KEPRI LAKUKAN KOORDINASI PENGUMPULAN DATA SIPKUMHAM DI RUTAN KARIMUN.

Tanjung Balai Karimun-,24 Januari 2023. Tim Analisis Kebijakan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau lakukan koordinasi dan konsultasi dalam rangka pengumpulan data Sistem Informasi Penelitian Hukum dan HAM (SIPKUMHAM) terkait pelaksanaanan sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP) dalam hal ijin keluar (berobat) dan pelanggaran tata tertib di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tanjung Balai Karimun.

Tim dipimpin oleh Kepala Sub Bidang Pengkajian, Penelitian, dan Pengembangan Hukum dan HAM, Dwi Maya Charlly bersama pelaksana pada Sub Bidang PPP Hukum dan HAM.

Dwi Maya Charlly mengatakan pengumpulan data Sipkumham ini merupakan kegiatan setiap tahun terkait tugas dan fungsi dari Balitbang Hukum dan HAM untuk melakukan analisis data dan menyusun laporan analisis kebijakan (pelayanan publik, permasalahan hukum, dan permasalahan HAM).

Kedatangan Tim Analisis Kebijakan Sipkumham Kanwil Kepri diterima dengan baik oleh Plh. Kepala Rutan Kelas IIB Tanjung Balai Karimun, Novi Irwan, beliau menyampaikan bahwa Rutan Karimun siap memberikan data sesuai dengan pelaksanaan dilapangan, guna mendukung program Analisis Kebijakan Dengan Pemanfaatan Sipkumham. 

Kegiatan ini berdasarkan inventarisasi dan identifikasi data permasalahan yang telah dikumpulkan oleh Tim atau permasalahan aktual yang terjadi di wilayah.

Selanjutnya dilakukan analisis yang nantinya akan menghasilkan rekomendasi yang berkualitas bagi pimpinan Kementerian Hukum dan HAM untuk mengambil keputusan dan/atau menyusun kebijakan yang efektif dan tepat waktu.

#KumhamSemakinPasti
#KanwilKemenkumhamKepri
#KemenkumhamRI
#YasonnaLaoly
#KakanwilKemenkumhamKepri
#SaffarMGodam
#KanwilKepriWBK

 

Sipkumham 1Sipkumham 1


Cetak   E-mail