TUNAIKAN KEWAJIBAN, WAMENKUMHAM SERAHKAN ZAKAT FITRAH SEBESAR 1,4 M KE BADAN AMIL ZAKAT

WhatsApp Image 2023 04 17 at 10.10.44

Tanjungpinang-, 17 April 2023. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau Saffar Muhammad Godam bersama Pimpinan Tinggi Pratama mengikuti secara daring acara Penyerahan Zakat Fitrah Kementerian Hukum dan HAM kepada Badan Amil Zakat Nasional.

Penyerahan kali ini dilakulan secara langsung oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM Eddy Omar Hiariej bertempat di Graha Pengayoman, Jakarta.

Diserahkan zakat sebesar 1.453.917.072,00 ( Satu Miliar Empat Ratus Lima Puluh Tiga Juta Sembilan ratus Tujuh Belas Ribu Tujuh Puluh Dua Rupiah) yang langsung diterima oleh Ketua Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional KH. Noor Achmad.

Wamenkumham dalam sambutan nya kali ini menyampaikan bahwa dengan
menyalurkan zakat melalui BAZNAS, Kementerian Hukum dan HAM turut mendukung program pemerintah dalam menyelesaikan beragam persoalan sosial, pengentasan kemiskinan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan manyalurkan zakat secara tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Saya berharap dengan kegiatan ini dapat menjadi contoh bahwa bagaimana kita menyucikan harta, menyalurkan dan memanfaatkannya secara benar yaitu dengan berzakat melalui BAZNAS agar dana zakat dapat dikelola dengan profesional dan transparan." ungkapnya.

Beliau pun berharap agar zakat yang telah ditunaikan memberikan keberkahan, menyempurnakan ibadah puasa dan  menyempurnakan ketakwaan kepada Allah SWT.

Sementara itu Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau juga bekerjasama dengan menggandeng Badan Amil Zakat Provinsi Kepulauan Riau dalam pengumpulan zakat pegawai.

#KumhamSemakinPasti
#KanwilKemenkumhamKepri
#KemenkumhamRI
#YasonnaLaoly
#KakanwilKemenkumhamKepri
#SaffarMGodam
#KanwilKepriWBK

WhatsApp Image 2023 04 17 at 10.10.44 1


Cetak   E-mail