AUDIENSI BERSAMA SEKDA PROVINSI KEPRI, MATANGKAN PERSIAPAN PENYELENGGARAAN IP AND TOURISM TAHUN 2023

WhatsApp Image 2023 05 04 at 18.08.56 3

Tanjungpinang,- Matangkan persiapan kegiatan Intelektual Property dan Tourism, Sekretaris Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Sucipto, didampingi Kepala Kantor Wilayah Kepulauan Riau Saffar M.Godam, Direktur Hak Cipta dan Desain Industri Anggoro Dasananto dan Direktur Merek dan Indikasi Geografis Kurniawan Telaumbanua melakukan audiensi dengan Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau Adi Prihantara (kamis/04 Mei 2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kabid Pelayanan Hukum Hot Silitonga beserta Tim dari Ditjen Kekayaan Intelektual.

Sesditjen KI Sucipto menyampaikan bahwa Kementerian Hukum dan HAM akan mengadakan kegiatan Intelektual Property dan  Tourism yang rencananya akan di gelar di Kota Tanjungpinang pada tanggal 29-30 mei 2023.

“Intelektual Property dan  Tourism adalah melihat pariwisata secara holistik dengan memasukkan Kekayaan Intelektual dalam pengembangan produk pariwisata”, kata Sucipto.

Pemangku Kepentingan pariwisata harus memahami nilai komersil dari KI yang mereka hasilkan atau ciptakan untuk menggaet wisatawan. Untuk memaksimalkan pengembangan destinasi pariwisata yang ada, pelaku UMKM dan pemangku kepentingan lainnya perlu memahami KI sehingga pada akhirnya akan meningkatkan ekonomi daerah”, sambungnya.

Sucipto juga berharap Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau akan memberikan dukungan serta berkolaborasi dengan Kementerian Hukum dan HAM dalam hal ini Direktorat Jenderal kekayaan Intelektual (DJKI) untuk mensukseskan kegiatan IP dan Tourism ini, “ harapan kami Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau akan mendukung penuh serta menfasilitasi tempat pelaksanaan kegiatan, dimana nantinya akan disajikan berbagai even pendukung acara seperti Bazar UMKM, Mobile IP Clinic, Pertunjukan Seni dan Permainan Tradisional serta penyerahan Sertifikat Merk kolektif, Sertifikat Indikasi geografis dan Surat Pencatatan KI yang akan diserahkan langsung oleh Menkumham Yasonna H.laoly”, imbuhnya.

Mendengar hal tersebut, Sekda Provinsi Kepulauan Riau Adi Prihantara mengatakan dirinya sangat mendukung dan mengungkapkan kebanggaannya karena Provinsi Kepri terpilih menjadi tempat penyelenggaraan kegiatan ini.

“ Tentunya selaku  Pemerintah Daerah kami berterima kasih kepada Kementerian Hukum dan HAM atas dipilihnya Provinsi Kepri menjadi tuan rumah pada perhelatan kegiatan IP dan Tourism ini dan kami akan mendukung penuh agar kegiatan dapat berjalan sukses dan lancar” ,ujarnya.

#KumhamSemakinPasti
#KanwilKemenkumhamKepri
#KemenkumhamRI
#YasonnaLaoly
#KakanwilKemenkumhamKepri
#SaffarMGodam
#KanwilKepriWBK

WhatsApp Image 2023 05 04 at 18.08.56 2WhatsApp Image 2023 05 04 at 18.08.56 2WhatsApp Image 2023 05 04 at 18.08.56 2


Cetak   E-mail