PEMBINAAN DESA SADAR HUKUM DESA BATU BELAH KABUPATEN KEPULAUAN ANAMBAS, SOSIALISASIKAN UU TPKS DAN SADAR PEMILU 2024

WhatsApp Image 2023 05 12 at 09.02.40 2

Rabu, 10 Mei 2023, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kepulauan Riau melaksanakan kegiatan Pembinaan Desa Sadar Hukum pada Desa Batu Belah Kabupaten Kepulauan Anambas.

Kegiatan dibuka oleh Bapak Babandi selaku Kepala Desa Batu Belah. Dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas dipilihnya Desa Batu Belah sebagai tempat pelaksanaan pembinaan desa sadar hukum Tahun 2023. Penyampaian materi oleh narasumber tentunya menjadi pengetahuan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat Desa Batu Belah, ujar Babandi.

Bapak Usdianto selaku Kepala Bidang Hukum Kanwil Kemenkumham Kepulauan Riau menyampaikan bahwa sebagai 1 dari 5 Desa Binaan Sadar Hukum di Kabupaten Kepulauan Anambas diharapkan dapat menjadi pioneer desa berbudaya hukum sehingga  terwujud masyarakat yang aman dan tertib.

Selanjutnya penyampaian materi oleh Penyuluh Hukum Kantor Wilayah Saudara Anggi Setiawan yang memberikan materi tentang Pencegahan Tindak Pidana Kekerasan Seksual, sebagai tindaklanjut sosialisasi yang telah dilakukan di SMPN 2 Desa Batu Belah.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini Tim Kantor Wilayah berkolaborasi dengan Bapak Liber Simare-Mare Koordinator Divisi Hukum Pencegahan Partisipasi Masyarakat dan Humas Bawaslu Kabupaten Kepulauan Anambas, yang mensosialisasikan pencegahan kecurangan pada pemilu, serta mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam menyukseskan Pemilu 2024.

Kegiatan yang pertama kali dilakukan di Desa Batu Belah ini diikuti secara antusias oleh peserta yang terdiri dari Kelompok Sadar Hukum, perangkat desa, tokoh masyarakat Desa Batu Belahw, serta dihadiri oleh Babinsa dari Posal Memperuk Lantamal Tarempa.

#KumhamSemakinPasti
#KanwilKemenkumhamKepri
#KemenkumhamRI
#YasonnaLaoly
#KakanwilKemenkumhamKepri
#SaffarMGodam
#KanwilKepriWBK
#BPHNMengasuh

WhatsApp Image 2023 05 12 at 09.02.40 1WhatsApp Image 2023 05 12 at 09.02.40 1WhatsApp Image 2023 05 12 at 09.02.40 1


Cetak   E-mail