KOORDINASI BAGIAN HUKUM KABUPATEN LINGGA DAN BAWASLU KABUPATEN LINGGA KE KANTOR WILAYAH, BAHAS RENCANA KERJASAMA PENGELOLAAN DAN PENGEMBANGAN JDIH

WhatsApp Image 2023 05 18 at 09.05.39

Rabu, 17 Mei 2023 bertempat di Ruang Rapat Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Kepala Bidang Hukum Bapak Usdianto menerima koordinasi Bagian Hukum Kabupaten Lingga dan Bawaslu Kabupaten Lingga yang dilaksanakan dalam rangka meningkatkan pengelolaan JDIH dan rencana kerjasama JDIH Setda Kabupaten Lingga  dan Bawaslu Kabupaten Lingga.

Dalam sambutanya Kepala Bidang Hukum Bapak Usdianto menyampaikan apresiasi atas rencana kerjasama antara Kabupaten Lingga dan Bawaslu Lingga. Kolaborasi antar dua instansi tersebut akan berdampak positif dalam pengelolaan dan pengembangan JDIH di daerah serta dapat berdampak positif dalam mendukung suksesnya Pesta Demokrasi 2024.

Bapak Slamat Kepala Bagian Hukum Kabupaten Lingga menyampaikan rencana kerjasama dengan BAWASLU merupakan salah satu strategi dalam pengembangan JDIH di Kabupaten Lingga. Koordinasi Ke Kantor Wilayah dilaksanakan untuk mendapatkan masukan dan saran terkait hal-hal yang dapat dikerjasamakan.
Ketua Bawaslu Lingga menyampaikan bahwa rencana kerjasama tersebut selain utk pengembangan JDIH juga sebagai sarana utk pencegahan pelanggaran pemilu melalui kolaborasi sosialisasi ke masyarakat.

Dalam diskusi bersama instansti tersebut, Kepala Bidang Hukum juga menyampaikan bahwa Kantor Wilayah saat ini juga sedang mengagendakan penandatanganan kerjasama antara Kantor Wilayah dan Bawaslu Provinsi Kepulauan Riau, dalam pengelolaan dan pengembangan informasi hukum. Yang nantinya perjanjian tersebut dapat menjadi dasar kolaborasi bawaslu didaerah dan Kantor Wilayah, serta poin-poin yang terdapat dalam perjanjian tersebut dapat menjadi referensi serta dikembangkan sesuai dengan kearifan lokal yang ada di Kabupaten Lingga.

#KumhamSemakinPasti
#KanwilKemenkumhamKepri
#KemenkumhamRI
#YasonnaLaoly
#KakanwilKemenkumhamKepri
#SaffarMGodam
#KanwilKepriWBK

WhatsApp Image 2023 05 18 at 09.05.38 1WhatsApp Image 2023 05 18 at 09.05.38 1


Cetak   E-mail