KAKANWIL KEMENKUMHAM KEPRI PIMPIN UPACARA HARI KEBANGKITAN NASIONAL KE 115 TAHUN 2023

WhatsApp Image 2023 05 22 at 10.11.11

Tanjungpinang-, 22 Mei 2023. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau Saffar Muhammad Godam pimpin secara langsung Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke- 115 Tahun 2023.

Bertempat di lapangan Kanwil Kemenkumham Kepri, upacara kali ini dihadiri oleh Pimpinan Tinggi Pratama serta seluruh pegawai Kanwil Kemenkumham Kepri.

Kakanwil dalam amanah nya membacakan sambutan Plt. Menteri Komunikasi dan Informatika RI, beliau berujar bahwa Kita patut bersyukur karena dunia telah melalui krisis pandemi COVID19. Selama 3 tahun terakhir, di tengah kekurangan,
tantangan, dan masalah yang kita hadapi bersama, barisan perjuangan rakyat Indonesia terbukti tetap erat dalam melaksanakan penanganan pandemi COVID-19 sekaligus untuk memulihkan perekonomian bangsa.

" Hari Kebangkitan Nasional hari ini juga kita maknai dengan memperingati perjuangan bersama kita. Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, sektor swasta, akademisi, pers, komunitas, dan seluruh elemen bangsa saling bahu membahu berkolaborasi menerapkan nilai nilai persatuan juga kesatuan dalam mewujudkan kebangkitan bangsa kita dari berbagai krisis global, baik kesehatan, perekonomian, hingga geopolitik sekalipun." Ujarnya.

Beliau pun melanjutkan dengan menjelaskan bagaimana Kebangkitan Indonesia di tengah krisis dunia juga ditunjukkan melalui kiprah kita di berbagai forum internasional.

" Dunia telah menyaksikan kepiawaian Indonesia dalam memimpin forum yang beranggotakan 20 negara/entitas regional dengan kekuatan ekonomi terbesar, yakni G20. Presidensi G20 Indonesia di tahun 2022 semakin membawa harum nama Ibu Pertiwi dalam mendorong Semangat Untuk Bangkit di tingkat dunia dengan mengangkat tema “Recover Together, Recover Stronger”. jelasnya.

Terakhir beliau menyampaikan bahwa dengan semangat yang sama mengajak seluruh komponen bangsa untuk terus mempertahankan bara api semangat kebangkitan nasional sembari merapatkan barisan perjuangan kita dengan menunjukkan kerja keras, kerja cerdas juga kerja bersama demi kemandirian dan kemajuan bangsa yang berkelanjutan.

"Kita juga ingin agar bara api semangat kebangkitan yang kita jaga saat ini dapat menjadi lentera penerang harapan sekaligus penunjuk jalan bagi perjuangan generasi penerus bangsa kelak." pungkasnya.

Dalam upacara kali ini dilakukan pengibaran bendera merah putih serta pembacaan pembukaan UUD 1945.

#KumhamSemakinPasti
#KanwilKemenkumhamKepri
#KemenkumhamRI
#YasonnaLaoly
#KakanwilKemenkumhamKepri
#SaffarMGodam
#KanwilKepriWBK

WhatsApp Image 2023 05 22 at 09.10.21WhatsApp Image 2023 05 22 at 09.10.21WhatsApp Image 2023 05 22 at 09.10.21


Cetak   E-mail