DUKUNG PENINGKATAN KUALITAS ASN, KANWIL KEMENKUMHAM KEPRI SELENGGARAKAN PENILAIAN KOMPETENSI BAGI JABATAN ADMINISTRASI DAN FUNGSIONAL

WhatsApp Image 2023 05 23 at 10.17.28 2

Batam-, 23 Mei 2023. Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau menggelar Penilaian Kompetensi Bagi Jabatan Administrasi dan Fungsional di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kepri.

Kegiatan dibuka secara langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau Saffar Muhammad Godam bertempat di Ballroom Clove Hotel Asialink Kota Batam.

Kegiatan Penilaian Kompetensi juga dihadiri oleh Kepala Pusat Penilaian Kompetensi BPSDM Hukum dan HAM Jusman, Asesor Ahli Utama  Mardjoeki, Arifin H. M,  Sudirman D, Sutrisno, Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Kepri Achmad Fahrurazi, Kepala Divisi Pemasyarakatan Dwinastiti serta Kepala Satuan Kerja di wilayah Kota Batam.

Kegiatan Pembukaan diawali dengan sambutan Kakanwil Kemenkumham Kepri. Dalam sambutannya Kakanwil menyampaikan bahwa Penilaian Kompetensi merupakan amanat Permenpan RB nomor 3 tahun 2020 tentang Manajemen Talenta Aparatur Sipil Negara.

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengevaluasi dan mengukur kemampuan untuk mencapai standar yang lebih tinggi dan peningkatan kualitas dan efektivitas. Penilaian kompetensi merupakan hal penting dalam mengevaluasi dan mengukur kemampuan serta kualitas kerja ASN khususnya di Lingkungan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau yang bertujuan meningkatkan kinerja dan profesionalisme ASN." jelasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan Sambutan Kepala Pusat Penilaian Kompetensi BPSDM Kemenkumham RI dimana dalam kesempatannya menyampaikan bahwa tim Pusat Penilaian Kompetensi terdiri dari para Assesor yang berintegritas tinggi, profesional dan berpengalaman di bidang SDM.

"Melalui penilaian ini, kita dapat mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan individu dalam menjalankan tugasnya, mengukur kompetensi yang dimiliki, dan merencanakan pengembangan lebih lanjut untuk mencapai standar yang lebih tinggi." tuturnya.

Penilaian kompetensi bagi jabatan administrasi dan fungsional di lingkungan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Kepri diikuti oleh 60 orang pejabat struktural dan fungsional yang terdiri dari pejabat Kantor Wilayah dan 18 Unit Pelaksana Teknis.

#KumhamSemakinPasti
#KanwilKemenkumhamKepri
#KemenkumhamRI
#YasonnaLaoly
#KakanwilKemenkumhamKepri
#SaffarMGodam
#KanwilKepriWBK

WhatsApp Image 2023 05 23 at 10.17.29 1WhatsApp Image 2023 05 23 at 10.17.29 1WhatsApp Image 2023 05 23 at 10.17.29 1WhatsApp Image 2023 05 23 at 10.17.29 1


Cetak   E-mail