BUKA PELATIHAN TEKNIK DAN STRATEGI MEMBANGUN PUBLIKASI PELAYANAN ANGKATAN IV DAN V TA 2023, KAKANWIL KEMENKUMHAM KEPRI SEBUT PENTINGNYA HUMAS DI ERA GLOBALISASI

WhatsApp Image 2023 06 21 at 19.15.48

Batam - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau, Saffar Muhammad Godam resmi membuka Pelatihan Teknik dan Strategi Membangun Publikasi Pelayanan Angkatan IV dan V Metode Pembelajaran Klasikal Tahun Anggaran 2023 pada Rabu (21/06/23).

Kegiatan pembukaan diawali Laporan Kepala Balai Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan HAM Kepulauan Riau, Rinto Gunawan Sitorus, yang menyampaikan pentingnya pelaksanaan kegiatan pelatihai ini untuk meningkatkan kualtias dalam pelaksanaan kehumasan di Kantor Wilayah ataupun Unit Pelaksana Teknis.

"Adapun maksud dan tujuan diselenggarakannya pelatihan ini adalah dalam rangka meningkatkan kemampuan dan kompetensi asn kemenkumham yang menduduki jabatan atau yang bertugas di bidang humas dalam mengelola informasi publik yang lebih profesional dan sesuai prosedur kerja yang telah ditetapkan guna membangun citra positif organisasi" ujar Rinto.

Pembukaan dilanjutkan dengan Sambutan sekaligus Membuka secara resmi Pelatihan Teknik dan Strategi Membangun Publikasi Pelayanan Angkatan IV dan V Metode Pembelajaran Klasikal Tahun Anggaran 2023 oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau, Saffar Muhammad Godam menyampaikan pentingnya peran hubungan masyarakat (humas) dalam membangun reputasi dan citra positif melalui media sosial.

"Di era globalisasi dan kemajuan teknologi saat ini yang berkembang sangat pesat, peran hubungan masyarakat (humas) dalam membangun reputasi dan citra positif melalui media sosial merupakan suatu tuntutan yang wajib diperhitungkan di setiap instansi pemerintah. jika kita melihat dari angka pengguna media sosial di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir mengalami peningkatan yang pesat, semakin dekatnya masyarakat dengan media sosial menjadikan tantangan tersendiri bagi humas pemerintah dalam membangun komunikasi dan menyebarkan luaskan informasi secara efektif dan efisien. hal tersebut terjadi atas dampak dari pandemi covid-19 yang melanda seluruh dunia sehingga waktu seseorang untuk mengakses media sosial menjadi semakin meningkat" ujarnya.

Kakanwil menambahkan melalui pelatihan ini, para peserta akan diberikan pengembangan kompetensi dalam rangka meningkatkan kinerja tugas dan fungsi kehumasan, baik itu ilmu baru maupun pembaharuan. Dengan difasilitasikan oleh narasumber dan tenaga pengajar yang profesional dan komepeten baik dalam aturan, arahan, kebijakan serta strateginya secara teori maupun praktek. Selama peserta mengikuti pembelajaran ini, pahami teori dan literasinya, simulasikan tekniknya, analisa masalah dan tantangannya, identifikasi potensinya, aplikasikan solusi dan strateginya.

Sebelum membuka secara resmi Kakanwil berpesan agar peserta pelatihan mengikuti pelatihan dengan sebaik-baiknya sehingga apa yang didapat dalam pelatihan ini dapat dilaksanakan di Kantor Wilayah atau Unit Pelaksana Teknis peserta bertugas.

"Sekali lagi saya ingatkan kepada para peserta, ikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh, ketahui dan pahami literasi dan kebijakannya, simulasikan tekniknya, identifikasikan masalahnya, analisa potensinya, aplikasikan strategi dan solusinya, serta implementasikan di satuan kerja masing-masing. buktikan bahwa anda semua merupakan asn yang berkompeten dan profesional dalam menjalankan tugas dan fungsi kehumasan sebagai garda terdepan guna menciptakan citra positif bagi institusi yang kita cintai ini, dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirrohim, pada hari ini rabu, tanggal 21 Juni 2023, Pelatihan Teknik dan Strategi Membangun Publikasi Pelayanan Angkatan IV dan V Metode Pembelajaran Klasikal Tahun Anggaran 2023 di Wilayah Kerja Balai Pendidikan dan Pelatihan HAM Kepulauan Riau, dengan ini secara remi saya nyatakan dibuka" pungkasnya.

#KumhamSemakinPasti
#KanwilKemenkumhamKepri
#KemenkumhamRI
#YasonnaLaoly
#KakanwilKemenkumhamKepri
#SaffarMGodam
#KanwilKepriWBK

WhatsApp Image 2023 06 21 at 19.15.49WhatsApp Image 2023 06 21 at 19.15.49


Cetak   E-mail