KAKANWIL KEMENKUMHAM KEPRI HADIRI PERESMIAN TERMINAL KHUSUS PARIWISATA DI PULAU NIRUP

 

WhatsApp_Image_2023-07-08_at_18.18.24.jpg

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau Saffar Muhammad Godam menghadiri kegiatan Peresmian Terminal Khusus Pariwisata PT. Tritunas Sinar Benua & One Marina di Pulau Nirup Batam, Sabtu 08/07/2023. Dalam peresmian kali ini Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad mendampingi Menteri Perhubungan RI  Budi Karya Sumadi meresmikan Terminal Khusus Pariwisata PT. Tritunas Sinar Benua & One°15 Marina di Pulau Nirup, Batam.

Dalam kesempatan ini Menhub Budi Karya Sumadi dalam sambutannya mengatakan bahwa kawasan wisata di Pulau Nirup ini sudah berkelas internasional. Dia berharap agar ini terus dikembangkan sehingga bisa membawa nama baik Kepulauan Riau secara khusus dan Indonesia pada umumnya.

Letak geografis Kepri yang berdekatan dengan Sibgapura dan negara tetangga lainnya agar dimanfaatkan. Budi memibta agar regulasi periszinan dipermudah dan sebagainya. “Lokasi wisata ini sangat bagus. Dukung dengan promosi-promosi secara luas dan siapkan regulasi yang mudah. Jadikan ini sebagai sarana yang bisa membawa nama baik Kepri dan Indonesia,” kata Budi Karya. Pulau Nirup sendiri berada di Kecamatan Belakang Padang dengan jarak sekitar 8 mil laut dengan negara Singapura. Disini dikembangkan pembangunan terpadu yang terdiri dari hotel, villa air dan fasilitas wisata lainnya  di atas area seluas 47.100 meter persegi. 

WhatsApp_Image_2023-07-08_at_18.08.54.jpgWhatsApp_Image_2023-07-08_at_18.08.56.jpg


Cetak   E-mail