RAPAT KOOORDINASI PENGENDALIAN DUKUNGAN MANAJEMEN KEMENKUMHAM TAHUN 2023, SEKJEN : KENDALIKAN DENGAN BAIK APA YANG SUDAH SEBELUMNYA DIRENCANAKAN

 

IMG 20230717 WA0030

Rapat Koordinasi Pengendalian Dukungan Manajemen Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2023 dibuka secara langsung oleh Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI Andap Budhi Revianto, Senin 17 Juli 2023. 

Bertempat di Mercure Harmoni Hotel Jakarta, Rapat Koordinasi Pengendalian Dukungan Manajemen Kemenkumham Tahun 2023 ini diikuti oleh seluruh Kepala Kantor Wilayah beserta Kepala Divisi Administrasi di seluruh Indonesia, hadir secara langsung Kakanwil Kemenkumham Kepri Saffar Muhammad Godam dan Kepala Divisi Administrasi Achmad Fahrurazi.

Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI dalam arahan nya menyampaikan bahwa Pengendalian manajemen adalah sebuah sistem yang tidak terpisah satu dengan lainnya, jika tidak dilaksanakan dengan baik makan akan ada efek atau implikasi bagi instansi. 

"Sistem pengendalian manajemen adalah sistem dalam menentukan penerapan strategi dan upaya capai tujuan organisasi melalui fungsi pengendalian setiap aktivitas yang terjadi, dengan 5 poin yakni proses, fokus utama, unsur penting, kegiatan dan ruang lingkup." ungkapnya.

Kemudian beliau menegaskan agar seluruh jajaran terutama Pimpinan di seluruh satuan kerja agar lebih proaktif dengan cepat bergerak, sehingga mampu mencegah berbagai implikasi atau efek buruk dari organisasi. 

"Wujudkan pengendalian sistem dukungan manajemen ini, ada limitasi waktu mulai dari tahunan, semester dan bulanan, hingga pengawasan tahunan terhadap hal hal yang sifatnya strategis dan tidak boleh salah. Tujuan nya tentu untuk membetulkan apa yang kurang tepat jangan sampai ada kerugian negara, kemudian untuk memberikan penilaian kinerja, terakhir untuk menentukan perencaaan yang berikutnya dengan didukung oleh SDM perencanaan yang optimal." tegasnya.

Terakhir beliau pun berpesan bahwa Salah satu faktor utama dibalik keberhasilam organisasi adalah pengendalian, maka kendalikanlah dengan baik apa yang telah direncanakan sebelumnya.

Kegiatan pun kemudian dilanjutkan dengan dimulainya secara resmi kegiatan MOOC yang akan dilakukan di seluruh satuan kerja di seluruh Indonesia secara masif dan terjadwal yang dikelola oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Hukum dan HAM RI

#KumhamSemakinPasti

#KanwilKemenkumhamKepri

#KemenkumhamRI

#YasonnaLaoly

#KakanwilKemenkumhamKepri

#SaffarMGodam

#KanwilKepriWBK

 


IMG 20230717 WA0008IMG 20230717 WA0008IMG 20230717 WA0008


Cetak   E-mail