BUKA UJIAN TEST PSIKOTES CATAR/I POLTEKIMDAN POLTEKIP, PLH.KAKANWIL BAGIKAN TIPS AGAR LULUS

1.jpg

Tanjungpinang,- Peserta seleksi calon taruna/taruni Sekolah Kedinasan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Imigrasi (Poltekim) Kementerian Hukum dan HAM mengikuti ujian psikotes, Senin (17/07/2023). Ujian psikotes merupakan tahapan keempat setelah sebelumnya para peserta mengikuti seleksi administrasi dan Seleksi Kompetensi Dasar dan tes kesehatan.
Ujian psikotes dilaksanakan di aula ismail saleh yang diikuti oleh 20 orang peserta terdiri dari 16 orang Catar/i Poltekim dan 4 orang Catar Poltekip, sedangkan yang tidak hadir 6 orang peserta.
Plh.Kepala Kantor Wilayah Dwinastiti dalam arahannya kepada para peserta mengungkapkan bahwa ujian psikotes secara online dengan sistem CAT (Computer Asisted Tes) ini adalah bagian dari tahap-tahap untuk lulus menjadi Catar/i Poltekip dan Poltekim yang wajib untuk diikuti oleh peserta, beliau berharap seluruh peserta dapat mengerjakan semua soal tes ujian dengan baik dan benar.
“ Ada beberapa hal yang menjadi tujuan dari di gelarnya ujian psikotes ini diantaranya adalah untuk mengukur aspek kepribadian seseorang, membantu dalam mengukur kemampuan kognitif seseorang, serta untuk melihat potensi yang dimiliki oleh peserta “, ujarnya.
Dwinastiti juga menyampaikan beberapa tips dalam mengikuti ujian psikotes agar para peserta dapat lulus dengan nilai yang baik, “ yang paling penting adalah para peserta harus percaya diri, berpikiran positif, dan mampu mengoptimalkan waktu yang telah diberikan dan tentu saja mempersiapkan diri dengan baik dengan cara berlatih soal-soal psikotes sebelumnya“, beber Dwinastiti.
Selalu ingat bahwa ujian psikotes ini adalah kesempatan untuk menunjukkan potensi diri anda, jadi jangan terburu-buru menjawab pertanyaan, tetap fokus dan tenang, serta pelajari semua instruksi dengan seksama dan jangan lupa unutk berdoa sebelum melaksanakan ujian ini, pesannya menutup arahan.
Ujian Psikotes ini direncanakan akan dilaksanakan selama 1 hari dan diawasi langsung oleh panitia penerimaan Catar/i PoltIkip dan Poltekim dari pusat.

 

3.jpg2.jpg

 


Cetak   E-mail