SOSIALISASI PENILAIAN MANDIRI ATAS AKIP DI TINGKAT KANWIL DAN UPT KEMENKUMHAM TAHUN 2023

IMG 20230718 WA0062

 

Jakarta-, 18 Juli 2023. Sosialisasi Penilaian Mandiri Atas Akuntabilitas Kinerja Intansi Pemerintah (AKIP) tingkat Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis Kemenkumham Tahun 2023 bertempat di Mercure Harmoni Hotel, dihadiri secara langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kepri Saffar Muhammad Godam, Kepala Divisi Administrasi Achmad Fahrurazi beserta jajaran Bagian Program dan Humas Kanwil Kemenkumham Kepri.

Kegiatan Soalisasi kali ini dipimpin secara langsung oleh Inspektur Wilayah V Inspektotat Jenderal Marasidin Siregar , beliau dalam paparan menyampaikan bahwa sosialisasi ini bermaksud untuk menjadi acuan bagi tim evaluator di lingkungan Kemenkumham dalam melakukam evaluasi SAKIP. 

" Sebagai landasan bagi seluruh satuan kerja, untuk dapat melakukan penilaian sesuai dengan ruang lingkupnya yakni, mulai dari Penilaian kualitas perencanaan kinerja yang selaras yang akan dicapai untuk mewujudkan hasil yang berkesinambungan, Penilaian pengukuran kinerja berjenjang dan berkelanjutan yang telah menjadi kebutuhan dalam penyesuaian strategi dalam mencapai kinerja, Penilaian pelaporan kinerja yang menggambarkan kualitas atas pencapaian kinerja, baik keberhasilan / kegagalan kinerja serta upaya perbaikan yang memberikan dampak besar dalam penyesuaian strategi / kebijakan dalam mencapai kinerja berikutnya, Penilaian evaluasi akuntabilitas kinerja internal yang memberikan kesan nyata (dampak) dalam peningkatan implementasi SAKIP untuk efektifitas dan efisiensi kinerja serta Penilaian capaian kinerja atas output maupun outcome serta kinerja lainnya" jelasnya.

Berikutnya beliau membeberkan bagaimana tata cara evaluasi yang terdiri dari tiga poin utama, yakni Pendokumentasian dan Analisis Data, Teknik Pengumpulan Data dan Informasi serta Penatapan Variabel dan Bobot Penilaian yang dituangkan kedalam LKE.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penjelasan petunjuk teknis mengisi LKE oleh Auditor dari Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI.

Sementara itu mengikuti secara virtual dari Kantor Wilayah Kemenkumham Kepri Kepala Divisi Pemasyarakatan Dwinastiti, Kepala Divisi Imigrasi Morina Harahap beserta seluruh jajaran pejabat struktural di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kepri

 

#KumhamSemakinPasti

#KanwilKemenkumhamKepri

#KemenkumhamRI

#YasonnaLaoly

#KakanwilKemenkumhamKepri

#SaffarMGodam

#KanwilKepriWBK

 

IMG 20230718 WA0023IMG 20230718 WA0023IMG 20230718 WA0023

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Cetak   E-mail