MONITORING DAN EVALUASI PENERIMA BANTUAN HUKUM DI RUMAH TAHANAN NEGARA KELAS IIB TANJUNG BALAI KARIMUN

WhatsApp Image 2023 07 21 at 17.33.15

Tim Panitia Pengawas Daerah Provinsi Kepulauan Riau (Panwasda) yang diwakili oleh Saudara Satria Maulana, Saudara Denis Lukman Farizi melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi kepada 25 (dua puluh lima) penerima bantuan hukum pada Rutan Kelas II Tanjung Balai Karimun pada hari Kamis, 20 Juli 2023.

Dalam kesempatan tersebut tim Panwasda mengevaluasi pemberian bantuan hukum yang diberikan oleh LBH Terakreditasi di Kabupaten Karimun, yaitu LBH Pilar Keadilan Karimun (LBH Pilar), dan LBH Sahabat Anak Indonesia (LBH SADO).

Kegiatan dibuka oleh Bapak Novi Irwan selaku Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan. Rutan Kelas II B Tanjung Balai Karimun. Bapak Novi menghimbau kepada seluruh penerima menyampaikan yang terjadi di lapangan kepada tim Panwasda terkait penerimaan bantuan hukum.

Adapun Tim Panwasda mewawancarai penerima bantuan hukum, diantaranya terkait prosedural pemberian bantuan hukum, kualitas interpersonal LBH, adanya pungutan biaya atau tidak, dan kualitas pendampingan LBH baik di tahap penyidikan ataupun persidangan. Kemudian hasil dari monitoring tersebut dimasukan kedalam e-monev bantuan hukum pada website sidbankum.go.id.

Kegiatan ditutup dengan diskusi antara tim Panwasda dan LBH Terakreditasi dalam komitmen pemberian bantuan hukum, khususnya di Kabupaten Kepulauan Karimun.

#KumhamSemakinPasti
#KanwilKemenkumhamKepri
#KemenkumhamRI
#YasonnaLaoly
#KakanwilKemenkumhamKepri
#SaffarMGodam
#KanwilKepriWBK


Cetak   E-mail