PESERTA SAMAPTA TUNJUKAN KEAHLIAN PADA PENUTUPAN PELATIHAN KESEMAPTAAN BADIKLAT KEPRI

IMG 20230727 WA0036

 

Batam-, 27 Juli 2023. Pelatihan Kesamaptaan Angkatan 1 dan 2 di wilayah kerja Badiklat Hukum dan HAM Kepri resmi ditutup secara langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau Saffar Muhammad Godam Kamis, 27 Juli 2023. 

Pelatihan yang diselenggarakan atas kerjasama dengan Pangkalan Udara TNI AU Hang Nadim ini berlangsung selama 10 hari mulai dari 16 Juli 2023 hingga 27 Juli 2023. 

Bertempat di Pangkalan TNI AU Hang Nadim, Tujuan dari pelatihan ini yakni untuk melatih kedisiplinan dan keterampilan dalam menjalan tugas dan fungsi.

Kakanwil Kemenkumham Kepri dalam amanah nya menyampaikan bahwa seluruh peserta telah melewati berbagai tantangan dan ketahanan fisik, mental dan emosional, belajar memperdalam dan pemantapan tentang tata cara pengamanan, keahlian dalam mengelola situasi yang kompleks, penanganan situasi darurat konflik, penerapan protokol keamanan, penguasaan teknik dan taktik yang efektif, sampai dengan pengetahuan hukum yang berkaitan dengan tugas-tugas.

" Semua itu tidak lain merupakan suatu persiapan dan pembekalan dalam mengemban tanggung jawab besar saudara sebagai petugas pengamanan dalam menjaga kestabilan dan keamaan situasi serta kondisi di satuan kerja agar lebih profesional dan percaya diri." ujarnya.

Beliau pun berpesan agar seluruh jajaran bahwa tempat bertugas merupakan salah satu bagian satuan kerja yang memiliki tugas dan fungsi berkaitan erat dengan isu dan permasalahan nasional bangsa indonesia.

" saya berharap bahwa apa yang telah saudara peroleh dan pelajari selama pelatihan ini tidak hanya sekedar pengetahuan, tetapi juga menjadi amal nyata dalam menjalankan tugas sehari-hari. Jadikan pelatihan ini sebagai motivasi untuk terus belajar, mengembangkan kompetensi, meningkatkan kualitas diri, dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Jadikan saudara dalam menjalankan tugas jabatannya merupakan bagian wujud strategi yang memberikan sumbangsi dan kontribusi positif dalam meminimalisir dan menyelesaikan isu-isu dan permasalahan nasional yang berdampak pada instisusi yang kita cintai ini" pungkasnya.

Hadir pada penutupan kali ini Komandan Pangkalan Udara TNI AU Hang Nadim Batam, Kepala Divisi Administrasi Achmad Fahrurazi, Plh. Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Hot M. Silitonga Kepala Badiklat Hukum dan HAM Kepri, Rinto Gunawan serta Kepala Satuan kerja maupum pejabat struktural di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kepri. 

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pertunjukan keterampilan dari para peserta, mulai dari senam senjata militer, baris berbaris, bela diri militer dan atraksi memecahkan benda.

#KumhamSemakinPasti

#KanwilKemenkumhamKepri

#KemenkumhamRI

#YasonnaLaoly

#KakanwilKemenkumhamKepri

#SaffarMGodam

#KanwilKepriWBK

 

IMG 20230727 WA0043IMG 20230727 WA0043IMG 20230727 WA0043IMG 20230727 WA0043


Cetak   E-mail