PUSTAKA TERAPUNG KANWIL KEMENKUMHAM KEPRI, DARI PULAU KE PULAU PELAYANAN TETAP TERSAMBUNG

WhatsApp Image 2023 07 30 at 12.32.55

Dalam rangka memberikan pelayanan yang optimal bagi masyarakat serta memeriahkan Hari Lahir Kementerian Hukum dan HAM (HDKD) Ke-78 Tahun 2023, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau berkolaborasi bersama Unit Pelaksana Teknis menyelenggarakan kegiatan Inovasi Layanan Praktik Baik “Pustaka Terapung” pada Minggu 30/07/2023.

Inovasi ini merupakan sebuah pelayanan jemput bola, dimana Kantor Wilayah bersama Unit Pelaksanan Teknis menggunakan Kapal Patroli Imigrasi memberikan pelayanan dan konsultasi secara langsung kepada masyarakat Provinsi Kepulauan Riau yang notabene tersebar di berbagai pulau yang ada.

Perahu Terapung kali ini menyasar pada masyarakat Pulau Penyengat, masyarakat pulau yang penuh dengan sejarah dan budaya ini begitu antusias untuk bisa mendapatkan pelayanan paspor maupun pelayanan Hukum dan HAM yang disediakan, kurang lebih 15 orang masyarakat mendapatkan pelayanan maupun hanya sekedar berkonsultasi.

Hadir secara langsunng dalam kegiatan ini Plh. Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Hot M. Silitonga bersama seluruh jajaran dari Kantor Wilayah, serta perwakilan dari Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjungpinang dan Rupbasan Tanjungpinang.

Plh. Kadivyankum, berharap kegiatan hari ini menjadi awal mula pelayanan dapat diberikan lebih maksimal terutama bagi masyarakat Kepulauan yang ada di wilayah Kepri.

“ Letak geografis Kepulauan Riau yang terbagi atas banyak nya pulau ini membuat kita terus berpikir, sehingga inovasi ini pada akhirnya dapat menjadi salah satu jalan keluar yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat Kepulauan pada khususnya. Kami berharap tentu ini hanya awal hingga masih banyak nya pulau pulau yang akan kami kunjungi.” Pungkasnya.

#KumhamSemakinPasti
#KanwilKemenkumhamKepri
#KemenkumhamRI
#YasonnaLaoly
#KakanwilKemenkumhamKepri
#SaffarMGodam
#KanwilKepriWBK

 

WhatsApp Image 2023 07 30 at 12.32.57WhatsApp Image 2023 07 30 at 12.32.57WhatsApp Image 2023 07 30 at 12.32.57


Cetak   E-mail