TIM RUTAN TANJUNGPINANG DAN KANIM TANJUNGPINANG JUARAI LOMBA TARI IKBP KEMENKUMHAM KEPRI TAHUN 2024

WhatsApp Image 2024 01 23 at 16.27.16

 

Tanjungpinang-, Pertemuan Rutin Ikatan Keluarga Besar Pengayoman Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau diselenggarakan pada Selasa 23 Januari 2024 bertempat di Aula Ismail Saleh Kanwil Kemenkumham Kepri.

Pertemuan rutin kali ini disejalankan dengan lomba tari dalam rangka turut serta melestarikan budaya melayu yang diikuti oleh Seluruh Perwakilan Unit Pelaksana Teknis yang ada di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kepulauan Riau.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau I Nyoman Gede Surya Mataram turut hadir dan memberikan sambutan pada acara kali ini. Beliau menyampaikan apresiasi atas kebersamaan dan kekompakan yang ditujukan oleh Ikatan Keluarga Besar Pengayoman Kanwil Kemenkumham Kepri.

“Kekompakan dan Kebersamaan IKBP Kepri ini luar biasa, bisa menyelenggarakan perlombaan tari dengan sangat meriah dan penuh antusiasme.” Tuturnya.

Kemudian Penasehat IKBP Kemenkumham Kepulauan Riau Ari Surya Mataram menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat mulai dari Pengurus IKBP Kepri, Dewan Juri hingga Penari sehingga kegiatan kali ini bisa terlaksana dengan optimal.

“Kita telah melalui MILESTONES yang luar biasa dimana untuk membentuk group tari gabungan antar UPT itu tidaklah mudah, Kerjasama dan keuletan dalam berlatih, menekan ego anggota tim dan pihak-pihak terlibat, meluangkan banyak waktu dan tentunya juga biaya sehingga ibu ibu tim tari bisa tampil dengan indah pada hari ini adalah capaian yang luar biasa dan harus kita apresiasi dan banggakan.” Pungkasnya.

Lomba tari kali ini diikuti oleh seluruh satuan kerja yang dibagi kedalam 12 tim dan dinilai secara langsung oleh dewan juri yang kompeten di bidang Tari Tradisional Melayu. Lomba tari ini pun akhirnya dapat dimenangkan oleh Tim dari Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjungpinang bersama Rumah Tahanan Negara Kelas I Tanjungpinang sebagai Juara Pertama, Juara Kedua lomba tari kali ini dimenangkan oleh Tim dari Lapas Kelas IIA Narkotika Tanjungpinang, Bapas Kelas II Tanjungpinang dan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Ranai, Juara Ketiga lomba tari kali ini dimenangkan oleh Tim dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tanjungpinang.


Cetak   E-mail