KENANG JASA PARA PAHLAWAN, SATUAN KERJA DI LINGKUNGAN KANWIL KEMENKUMHAM KEPRI SELENGGARAKAN UPACARA TABUR BUNGA PERINGATI HBI KE 74

WhatsApp Image 2024 01 24 at 11.06.03

 

Tanjungpinang,- Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke-74, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kepulauan Riau menggelar upacara tabur bunga sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan.

Acara yang dilaksanakan pada hari Rabu, 24 Januari 2024, dihadiri oleh seluruh pejabat Kanwil Kemenkumham Kepri, yang secara langsung dipimpin oleh Kakanwil Kemenkumham Kepri, I Nyoman Gede Surya Mataram. Upacara tabur bunga ini diinisiasi untuk mengenang perjuangan para pahlawan yang dengan dedikasi tinggi menjalankan tugasnya demi keamanan dan kedaulatan negara.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kepulauan Riau, I Nyoman Gede Surya Mataram, menyampaikan kepada seluruh jajaran agar jangan sampai melupakan jasa para pahlawan yang telah berjasa bagi bangsa dan negara.

"Kegiatan ini menjadi renungan bagi kita untuk dapat memetik pelajaran perjuangan para pahlawan yang rela berkorban demi bangsa dan negara, sekarang waktunya kita sebagai Aparatur Sipil Negara untuk melanjutkan berjuang para pahlawan sebaik mungkin." tuturnya.

Selepas Upacara dan Peletakan karangan bunga, kegiatan dilanjutkan dengan menaburkan bunga serta memanjatkan doa bagi para pahlawan.

Upacara tabur bunga ini menjadi momentum untuk memupuk semangat kebersamaan dan memperkuat rasa kebangsaan serta patriotisme bagi pegawai Kemenkumham Kepulauan Riau. Kegiatan serupa diharapkan dapat menggugah kesadaran masyarakat akan peran penting imigrasi dalam menjaga keamanan negara.

Hadir dalam Upacara kali ini Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham Kepulauan Riau, Kepala Unit Pelaksana Teknis di Wilayah Tanjungpinang dan Bintan, Pejabat Pengawas dan Struktural serta Darma Wanita Persatuan Pengayoman Kanwil Kemenkumham Kepri.

Sementara itu kegiatan serupa pun dilaksanakan di masing masing wilayah Satuan Kerja di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kepri seperti di Batam, Tanjung Balai Karimun, Dabo Singkep, dan Anambas.


Cetak   E-mail