KAKANWIL KEMENKUMHAM KEPRI BERSAMA PIMTI PRATAMA SAKSIKAN ENTRY MEETING PEMERIKSAAN BPK RI ATAS LAPORAN KEUANGAN KEMENKUMHAM TA 2023

WhatsApp Image 2024 01 24 at 15.49.16

 

Tanjungpinang-, 24 Januari 2024. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau I Nyoman Gede Surya Mataram bersama Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham Kepri menyaksikan secara virtual Entry Meeting Pemeriksaan BPK RI Atas Laporan Keuangan Kementerian Hukum Dan HAM Tahun 2023 yang diselenggarakan secara terpusat di Graha Pengayoman.

Entry Meeting kali ini dibuka secara langsung oleh Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly. Beliau dalam sambutan nya menyampaikan beberapa hal yang wajib menjadi perhatian seluruh jajaran Kemenkumham.

“ Patuhi peraturan perundang-undangan yang mengatur mengenai pengelolaan keuangan dan BMN, Laksanakan pengelolaan anggaran yang dapat dipertanggungjawabkan secara transparan, Lakukan koordinasi aktif dalam hal penyampaian data dan informasi dengan tim pemeriksa BPK RI, Segera tindak lanjuti temuan pemeriksaan BPK RI secara tepat dan sesuai dengan rekomendasi yang diberikan, Optimalkan peran Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP) dalam menjaga keandalan penyajian laporan keuangan; dan Perkuat Sistem Pengendalian Intern untuk mencegah ketidaktepatan pengelolaan keuangan dan BMN, serta berulangnya temuan pemeriksaan BPK RI.” Jelasnya.

Kemudian beliau pun berharap pemeriksaan BPK RI ini dapat berjalan dengan lancar. “Selamat bekerja kepada tim pemeriksa BPK RI. Semoga proses pemeriksaan atas Laporan Keuangan Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2023 dapat berjalan dengan baik dan lancar, serta menghasilkan rekomendasi yang berdampak positif bagi perbaikan dan kemajuan kinerja Kementerian Hukum dan HAM.” Pesannya.

Kegiatan pun kemudian dilanjutkan dengan paparan yang dipaparkan secara langsung oleh Pimpinan Pemeriksaan Keuangan Negara I BPK RI Nyoman Adhi Suryadnyana, dimana beliau menjelaskan mengenai Tahap Pemeriksaan, Hasil Pemeriksaaan Interim TA 2023 hingga apa saja hal hal yang perlu diperhatikan.


Cetak   E-mail