KAKANWIL KEMENKUMHAM KEPRI SAMBUT KUNJUNGAN DARI JARINGAN SAFE MIGRANT, PEDULI PEREMPUAN DAN ANAK

27 Februari 2023- Kakanwil Kemenkumham Kepri menerima kunjungan dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Jaringan Safe Migrant, Peduli Perempuan dan Anak. LSM Jaringan Safe Migrant, Peduli Perempuan dan Anak merupakan LSM yang terdiri dari 14 lembaga, mereka memiliki kepedulian mendalam terhadap isu-isu yang berkaitan dengan pekerja imigran, perdagangan orang, serta perlindungan perempuan dan anak. Turut hadir pada kegiatan ini Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Sasmita, Kepala Divisi Keimigrasian, Sugito, Kepala Divisi Administrasi, Achmad Fahrurazi , Plh. Kepala Divisi Pemasyarakatan, Davi Bartian.

Tujuan kunjungan ini adalah untuk berdiskusi dan mencari solusi bersama terhadap permasalahan yang dihadapi oleh LSM serta masyarakat pada umumnya. Beberapa isu menjadi fokus pembahasan, termasuk masalah kewarganegaraan anak WNI yang menikah dengan WNA di luar negeri, perdagangan orang, upaya pembinaan dan kunjungan bagi Warga Binaan di lembaga pemasyarakatan, serta beragam isu aktual terkait lainnya.

Kakanwil Kemenkumham Kepri mengapresiasi masukan-masukan yang diberikan oleh para perwakilan LSM. Masukan sangat diperlukan dalam meningkatkan kualitas pelayanan, baik di bidang keimigrasian maupun pemasyarakatan. Ia meyakini bahwa kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat adalah kunci untuk menghadirkan pelayanan publik yang lebih baik di masa mendatang.

Kunjungan ini tidak hanya sekadar pertemuan formal, tetapi juga merupakan wujud nyata dari komitmen pemerintah dalam mendengarkan dan menyelesaikan permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat dan juga wujud dari pemerintah yang hadir di tengah-tengah masyarakat. Semangat kerjasama yang terjalin diharapkan akan membawa dampak positif yang nyata bagi perlindungan dan kesejahteraan perempuan, anak-anak, dan pekerja imigran di khususnya di wilayah Kepulauan Riau.

3.JPG2.JPG1.JPG4.JPG

 


Cetak   E-mail