KANWIL KEMENKUNHAM KEPRI LAKUKAN KOORDINASI PENGUMPULAN DATA SIPKUMHAM DI LAPAS DABO SINGKEP.

WhatsApp Image 2024 03 27 at 14.32.32

 

Dabo Singkep-, 26 Maret 2024. Tim Analisis Kebijakan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau lakukan koordinasi dalam rangka pengumpulan data Sistem Informasi Penelitian Hukum dan HAM (SIPKUMHAM) Semester I Tahun 2024 dengan topik "Pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 pada Lapas/ Rutan/ LPKA di Kepulauan Riau ".

Tim dipimpin oleh Kepala Bidang HAM Sukiman, didampingi oleh Kepala Sub Bidang Pengkajian, Penelitian, dan Pengembangan Hukum dan HAM Dwi Maya Charlly beserta pelaksana. Sukiman mengatakan kegiatan analisis kebijakan dengan pemanfaatan SIPKUMHAM secara subtantif merupakan pengejawantahan dari program dukungan manajemen Kementerian Hukum dan HAM yang diemban oleh Badan Strategi Kebijakan Hukum dan HAM selaku pengampu tugas pengkajian, penelitian, dan pengembangan di bidang Hukum dan HAM, pada tingkat wilayah sebagian tugas tersebut dilaksanakan oleh Kantor Wilayah.

Kedatangan Tim Analisis Kebijakan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau diterima oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Dabo Singkep Jaka Putra, serta didampingi pejabat struktural Lapas Kelas III Dabo Singkep, esensinya mendukung dan terbuka terkait program analisis kebijakan dengan pemanfaatan SIPKUMHAM dengan topik kajian tersebut.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk melengkapi data kualitatif maupun kuantitatif berdasarkan inventarisasi dan identifikasi data permasalahan yang telah dikumpulkan oleh Tim atau permasalahan aktual yang terjadi di wilayah. Selanjutnya dilakukan analisis yang nantinya akan menghasilkan rekomendasi yang berkuaitas bagi pimpinan Kementerian Hukum dan HAM.


Cetak   E-mail