ASISTENSI PEMBINAAN DAN PENGEMBANGAN JDIH PROVINSI KEPULAUAN RIAU DI LINGKUNGAN PERGURUAN TINGGI

WhatsApp Image 2024 03 27 at 8.52.41 PM

 

Batam-, 26 Maret 2024. Bertempat di Ruang Rapat Embung Fatimah, Kantor Wali Kota Batam, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Bapak Sasmita membuka kegiatan Asistensi Pembinaan dan Pengembangan JDIH Provinsi Kepulauan Riau di Lingkungan Perguruan Tinggi. Dalam penyampaiannya Bapak Sasmita mengapresiasi atas kolaborasi yang terjalin antara Kantor Wilayah dan Pemerintah Kota Batam, khususnya dalam peningkatan pengelolaan dan pengembangan JDIH.

Kegiatan Asistensi Pengembangan dan Pengelolaan JDIH tahun ini selain bertujuan melakukan pembinaan kepada anggota JDIH di lingkungan Pemerintah Daerah, namun juga sebagai upaya pengembangan JDIH di lingkup Perguruan Tinggi, sebagaimana yang diamanatkan Peraturan Presiden Nomor 33 Tahun 2012 tentang JDIHN yang menyebutkan bahwa Perpustakaan Hukum Perguruan Tinggi merupakan anggota JDIHN.

Dalam kegiatan tersebut, Kantor Wilayah menghadirkan 2 (dua) orang Narasumber yaitu Kepala Bagian Hukum Kota Batam, Bapak Joko Satrio Sasongko yang dalam pemaparannya, Bapak Joko berbagi informasi mengenai kiat - kiat Bagian Hukum Kota Batam dalam pengelolaan JDIH Pemerintah Kota Batam sehingga JDIH Pemerintah Kota Batam dapat memperoleh penghargaan JDIHN Awards.

Selanjutnya materi dilanjutkan dengan paparan oleh narasumber kedua dari Badan Pembinaan Hukum Nasional, Ibu Iswiyati Kunti. Ibu Iswi memaparkan mengenai evaluasi Anggota JDIH di Kepulauan Riau dan menjelaskan mengenai indikator baru dalam penilaian pengelolaan JDIH. Serta urgensi Perguran Tinggi dalam membentuk JDIH.


Cetak   E-mail