APEL GELAR PASUKAN OPERASI KETUPAT SELIGI, KANWIL KEMENKUMHAM KEPRI SIAP MENDUKUNG TERJAGANYA KEAMANAN DI WILAYAH KEPRI

WhatsApp Image 2024 04 03 at 13.45.30

 

Batam-, 03 April 2024. Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau Sugito didampingi Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Irwanto menghadiri langsung Apel Gelar Pasukan Operasi "Ketupat Seligi” 2024 dari Kepolisian Daerah Kepulauan Riau.

Apel dipimpin langsung oleh Kapolda Kepulauan Riau, Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H. Kapolda Kepri dalam kesempatannya, menyampaikan beberapa hal mulai dari bagaimana Apel gelar pasukan kali ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2024 sebagai komitmen nyata sinergisitas TNI-Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H;

“Dalam operasi ini, telah dipersiapkan 5.784 pos, yang terdiri dari 3.772 pos pengamanan, 1.532 pos pelayanan, dan 480 pos terpadu, dalam rangka pelayanan dan pengamanan utamanya pada jalur-jalur rawan seperti kemacetan, kecelakaan, kriminalitas, dan bencana alam, serta di pusat-pusat keramaian. Tentunya, pos-pos yang digelar harus mampu memberikan pelayanan prima dan pengamanan optimal. Polri bersama dengan Kementerian Perhubungan dan Kementerian PUPR kembali mengeluarkan Surat Keputusan Bersama tentang Pengaturan Lalu Lintas Jalan serta Penyeberangan Selama Masa Arus Mudik dan Arus Balik Angkutan Lebaran 2024/1445 H.” ungkapnya.

Beliau pun berujar bahwa kebijakan tersebut diharapkan mampu mendukung keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran, dan kenyamanan arus lal lintas melalui pengaturan operasional angkutan barang, Sistem One Way dan Contra Flow, penerapan ganjil genap, ketentuan penyeberangan, delaying system dan buffer zone, hingga penundaan proyek konstruksi. Pahami dan implementasikan SKB ini secara presisi di lapangan, serta sosialisasikan kepada masyarakat.

Apel Gelar Pasukan Operasi "Ketupat Seligi” 2024 kali ini dihadiri oleh jajaran Forkopinda dan berbagai instansi vertikal maupun daerah yang ada di wilayah Provinsi Kepulauan Riau.

#KumhamSemakinPasti
#KanwilKemenkumhamKepri
#KemenkumhamRI
#YasonnaLaoly
#KakanwilKemenkumhamKepri
#KanwilKepriWBK


Cetak   E-mail