IRWIL BERISI DI KANTOR IMIGRASI KELAS II TPI RANAI. INSPEKTUR WILAYAH I BERPESAN AGAR MENJAGA KEDAULATAN NKRI DARI NATUNA.

Natuna, 23 April 2024-Inspektur Wilayah I, Ika Yusanti didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Kepri (Kemenkumham Kepri) berkunjung ke Kantor Imigrasi Kelas II TPI Ranai yang merupakan satuan kerja di bawah Kemenkumham Kepri yang terletak di kepulauan paling utara dari Indonesia.

 

Ika Yusanti berkunjung dalam program IRWIL BERISI. IRWIL BERISI atau Inspektur Wilayah Aktif Mendengar untuk Memberikan Solusi merupakan program yang diusung oleh Inspektorat Jenderal Kemenkumham berupa diskusi yang membahas mengenai permasalahan dan kendala yang ada di Lingkungan Kemenkumham ataupun satuan kerja sekaligus memberikan solusi dari setiap permasalahan yang ada. Ika Yusanti menegaskan bahwa kunjungan dari Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) bukan hanya untuk audit dan mencari kesalahan melainkan menjadi quality assurance yang menjamin kualitas administratif perkantoran maupun pelayanan publik pada satuan kerja sesuai dengan standar yang telah ditetapkan Kemenkumham. “Inspektorat Jenderal memiliki beberapa peran yang diantaranya adalah sebagai quality assurance dan peran sebagai konsultan sebagai sarana pencegahan pada penyimpangan-penyimpangan yang terjadi dalam kegiatan pemerintahan ” tambahnya.

 

Ika Yusanti juga berpesan agar tetap menjaga kedaulatan Indonesia dari Natuna khususnya terkait dengan keimigrasian dan dapat juga dengan cara bersinergi dengan aparat penegak hukum maupun lembaga-lembaga swadaya masyarakat yang berada di Natuna. Selanjutnya dalam sambutannya Kakanwil Kemenkumham Kepri, I Nyoman Gede Surya Mataram juga mengajak agar bersama-sama bekerja dengan cinta dan keihklasan agar apa yang dikerjakan mendapatkan hasil yang maksimal.”bekerja pun merupakan ibadah, maka dari itu cintain tempat kerja, tetap semangat dan bekerja ihklas walaupun berada dipulau terluar Indonesia” Ujarnya. 

 

Tak ingin melewatkan kesempatan ini, Kepala Kantor dan pegawai dari Kanim Kelas II TPI Ranai pun turut berdiskusi dengan jajaran pejabat pada Kanwil Kemenkumham Kepri yang hadir antara lain Kepala Divisi Administrasi, Kaswo, Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara Dan Keamanan, Davi Bartian, Kepala Bidang Perizinan Dan Informasi Keimigrasian, Adi Purwanto, Dan Kepala Sub Bidang Perizinan Keimigrasian, Arung Safiro Untung. 

 

Diskusi pun membahas terkait penguatan pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM, pengelolaan sarana dan prasaranan perkantoran, dan pengelolaan media sosial sebagai media publikasi. Diharapkan dengan kunjungan ini dapat menjadi “vitamin” agar dapat terus meningkatkan kinerja yang secara tidak langsung berdampak pada peningkatan kualitas pelayanan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Ranai terhadap masyarakat sekitar.

 

IMG 20240423 WA0059IMG 20240423 WA0059IMG 20240423 WA0059IMG 20240423 WA0059


Cetak   E-mail